PARTNER

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Melalui Biro Jasa

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Melalui Biro Jasa, Mega-Birojasa

Biro Jasa Balik Nama Kendaraan

Salah satu jasa yang biasanya ditawarkan oleh pengusaha biro jasa adalah balik nama kendaraan. Hal ini bisa terjadi salah satunya karena adanya transaksi jual beli kendaraan. Seiring dengan inovasi yang dilakukan oleh para pelaku industri otomotif yang secara berkesinambungan melakukan perubahan untuk menyempurnakan kendaraan yang diproduksi, maka hampir tiap tahun, kendaraan tipe baru baik itu roda empat maupun roda dua keluar membanjiri pasar domestik. Sehingga para pemilik kendaraan merasa tergoda untuk menjual mobil versi lama nya dan menggantinya dengan membeli kendaraan tipe terbaru. Transaksi ini lah yang menyebabkan adanya proses balik nama kendaraan. 

Untuk sebagian orang yang memiliki kecukupan harta, membeli kendaraan baru bisa jadi merupakan kewajiban karena untuk mendukung kinerja disamping untuk membangun prestise ( menaikkan citra ) di mana kolega bisnis. Nilai rupiah yang dikeluarkan akan sebanding dengan pencitraan ke kolega. Namun untuk sebagian orang yang kehidupan ekonomi nya terbatas, membeli kendaraan bekas merupakan pilihan yang rasional karena sebanding dengan kesanggupannya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Nah... untuk para pembeli kendaraan bekas, banyak sekali point-point penting yang harus diperhatikan dalam membeli kendaraan bekas, diantaranya : cek keaslian surat-surat kendaraannya, kalo perlu datangi kantor samsat terdekat, cek kondisi kendaraannya apakah ada bekas-bekas tabrakan, cocokkan nomor rangka dan nomor mesin, apakah telah sesuai dengan yang tercantum di STNK/BPKB nya, cek harga pasaran yang berlaku saat ini apakah harganya wajar, bahkan kalau perlu di cek riwayat service rutin ke bengkel resmi karena biasanya kalau mobil keluaran yang baru, riwayat service bisa keliatan di database bengkel.
Kalau anda tidak paham dengan kendaraan, bawalah montir sesuai merek kendaraan yang anda rencanakan untuk dibeli.
Kalau anda tidak paham dengan pengecekan surat-surat kendaraan, atau karena tidak ada waktu untuk itu, sebaiknya anda menggunakan biro jasa yang anda percaya.
Hal itu sebaiknya dilakukan sebelum anda melakukan pembayaran, agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Artikel terkait :
Biro Jasa yang ada di sekitar Bandung
Persyaratan dan Daftar Harga dalam pengurusan Bea Balik Nama Kendaraan
Tanya Jawab Seputar Bea Balik Nama ( BBN ) Kendaraan

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi
Irfan Bambang Saputra
0819 1007 1133
0896 77 301 311

email : irfan.bambang@gmail.com
facebook fanpage :
Mega Biro Jasa Bandung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Melalui Biro Jasa"

Post a Comment