PARTNER

Review MEGA-Biro Jasa atas Program Pemutihan Denda PKB dan BBN Gratis Yang Dilaksanakan oleh Samsat Bandung

Review MEGA-Biro Jasa atas Program Pemutihan Denda PKB dan BBN Gratis Yang Dilaksanakan oleh Samsat Bandung

PEMUTIHAN DENDA DAN BBN GRATIS

Pemutihan Denda PKB dan BBN Gratis di samsat selalu ditunggu oleh pihak yang ‘merindukan’ hilangnya denda atau hilangnya biaya BBN yang disebabkan oleh tertunggaknya pajak tahun lalu dengan berbagai alasan, baik itu sengaja tidak membayar pajak, menunda-nunda membayar pajak, faktor ketidakmampuan finansial di masa lalu, atau faktor-faktor lain yang menimbulkan hutang pajak termasuk denda yang otomatis akan muncul seiring dengan kecanggihan teknologi yang lama dikembangkan oleh SAMSAT.

mega-biro-jasa-bandung-stnk-pajak-5-tahun-ganti-bbn-mutasi-


Pada tahun 2016, bulan Oktober s.d Desember, di Jawa Barat ada program pemutihan denda dan BBN gratis dengan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh samsat diantaranya:
  1. Denda yang tidak terbatas, semua denda hilang, tapi pokok pajak nya tetap ditagihkan.
  2. Gratis hanya terbatas untuk BBN yang dilakukan di Jawa Barat jika semula kendaraan tidak terdaftar di samsat Jawa Barat.
  3. Program ini juga termasuk denda yang dihilangkan dan BBN yang juga di gratiskan jika pemilik kendaraan memutasikan kendaraan dari luar Jawa Barat ke Jawa Barat namun proses mutasi nya tidak mulus/ lancar sehingga proses mutasi masuknya terlambat yang menyebabkan timbulnya denda.
Kami dari MEGA-Biro Jasa yang bergerak dalam usaha jasa pengurusan pembayaran pajak tahunan, STNK 5 Tahun, BBN dan Mutasi, menjadi salah satu yang ikut sibuk mengurus proses mutasi BBN masyarakat di Jawa Barat khususnya di kota bandung dan kabupaten bandung.

PEMUTIHAN DI TAHUN 2018


Beda dengan Program Promo tahun 2018 bulan Juli s.d. Agustus, di Jawa Barat ada program pemutihan denda dan BBN gratis dengan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh samsat diantaranya:
  1. Denda yang dihilangkan tidak terbatas, semua denda hilang, tapi pokok pajak nya tetap ditagihkan.
  2. Gratis untuk SEMUA BBN yang dilakukan di Jawa Barat baik kendaraan yang semula tidak terdaftar di samsat Jawa Barat, atau kendaraan yang sudah terdaftar di Jawa Barat.
  3. Program ini juga termasuk denda yang dihilangkan dan BBN yang juga di gratiskan jika pemilik kendaraan memutasikan kendaraan dari luar Jawa Barat ke Jawa Barat namun proses mutasi nya tidak mulus/ lancar sehingga proses mutasi masuknya terlambat yang menyebabkan timbulnya denda 

Perbedaan inilah yang menyebabkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Program yang dilakukan di tahun 2018 lebih banyak disukai karena semua BBN yang dilakukan di Jawa Barat, gratis, tidak memandang kendaraan semula terdaftar di samsat Jawa Barat atau tidak terdaftar di samsat Jawa Barat.

Namun pemilik kendaraan tentu harus extra sabar, karena insting manusia, jika ada yang gratis, jangan harap bisa dengan nyaman mengurusnya di samsat. Orang-orang akan menyemut dan mengantri berjam-jam di samsat , berpindah dari satu loket ke loket yang lain, bahkan ada yang mengatri dari subuh untuk mendapatkan antrian. Itu adalah realita di lapangan. Ada juga berkas yang ditinggal oleh pemiliknya karena mungkin saking terlalu lama mengantri jadi ditinggal untuk diambil siang hari atau sore hari dengan resiko berkas hilang.

Hanya waktu yang bisa menjawab kapan lagi ada pemutihan, waktu pelaksanaannya tidak menentu, hanya dispenda dan samsat yang tahu. Semoga saja program ini rutin dilaksanakan, setidaknya untuk 2 tahun sekali.


Untuk Informasi Lebih Lanjut, hubungi :

Irfan Bambang Saputra
085 224 300 192 WhatsApp
0819 1007 1133
0896 77 301 311 WhatsApp
email : irfan.bambang@gmail.com

facebook fanpage :
Mega Biro Jasa Bandung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Review MEGA-Biro Jasa atas Program Pemutihan Denda PKB dan BBN Gratis Yang Dilaksanakan oleh Samsat Bandung"

Post a Comment