PARTNER

Tips dan Trik: MANFAAT MENYALAKAN LAMPU SAAT HUJAN

Tips dan Trik: MANFAAT MENYALAKAN LAMPU SAAT HUJAN

Musim Hujan

Sahabat Mega Biro Jasa Bandung, pada periode bulan Desember 2018 sampai dengan Februari 2019 hampir sebagian wilayah di Indonesia sedang dilanda musim hujan, di beberapa tempat bahkan ada tanah longsor, banjir, bahkan tsunami seperti di Banten. Kondisi hujan jadi sesuatu yang berbahaya bagi pengendara baik motor atau mobil. Hujan akan membuat jalanan semakin licin, jarak pandang berkurang, dan juga menimbulkan banyak genangan air di jalan. Kondisi tersebut tentu akan berbahaya jika Anda tidak mengemudi secara berhati-hati agar terhindar dari hal yang tidak inginkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pengendara mobil sahabat Mega Biro Jasa Bandung, saat terjadi hujan lebat:

1. Jangan menyalakan Lampu Jauh kecuali dalam keadaan terpaksa karena jarak pandang terbatas
Menggunakan lampu jauh saat hujan karena alasan jarak pandang yang terbatas adalah hal yang harus dilakukan, tapi menyalakan lampu jauh terus menerus menjadi hal yang berbahaya. Akibatnya lampu menjadi panas, bisa putus (jika masih menggunakan Lampu Bohlam non LED). Di samping itu akan membahayakan pengendara lain karena Lampu Jauh itu akan menyilaukan untuk pengendara lain.

2. Tidak Menyalakan Lampu Hazard
Lampu Hazard hanya boleh digunakan saat Anda sedang dalam keadaan darurat atau sedang dalam rombongan. Lampu warna kuning yang menyala secara berkedip-kedip dengan intensitas lampu yang begitu terang akan berbahaya jika terus menerus dinyalakan, karena fungsi lampu sein jadi tidak berfungsi, sehingga akan berbahaya karena pengendara lain tak menyadari ke arah mana anda akan berbelok.

3. Tetap Gunakan Lampu Sein Saat akan Berbelok
Dalam kondisi hujan lebat, biasanya para pengendara akan mengurangi laju kendaraannya. Meski Anda berjalan di kecepatan rendah, anda tetap wajib menggunakan lampu sein saat akan berbelok, dengan begitu kendaraan lain pun akan sadar ke arah mana Anda melaju.

mega-biro-jasa-bandung-stnk-pajak-5-tahun-ganti-bbn-mutasi-

Itu beberapa Tips yang bisa kami ulas dalam artikel kali ini.
Salam dari kami, MEGA-Biro Jasa Bandung

Jangan lupa sahabat Mega Biro Jasa Bandung untuk senantiasa berdo’a sebelum berangkat, semoga anda lancar dan selamat selama di perjalanan hingga sampai ke tujuan. Selamat beraktivitas semuanya.

Artikel terkait:

1. Cara Memilih Biro Jasa yang dipercaya
2. Biro Jasa Pajak Tahunan yang Aman di Kecamatan Mandala Jati

Untuk Informasi Lebih Lanjut, hubungi:


Irfan Bambang Saputra
085 224 300 192 WhatsApp
0819 1007 1133
0896 77 301 311 WhatsApp
email : irfan.bambang@gmail.com

facebook fanpage :
Mega Biro Jasa Bandung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Tips dan Trik: MANFAAT MENYALAKAN LAMPU SAAT HUJAN"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Makasih atas tips dan triknya. Jika anda saat ini berniat untuk mengganti model lampu mobil dengan jenis LED, pahami dulu beberapa kelebihan dari model lampu mobil tipe LED tersebut.

    ReplyDelete